Menulis pintar

Analisis kelemahanku sebagai penulis sudah mulai aku temukan salah satu penyebabnya yaitu aku selalu macet atau berhenti menulis ketika memasuki paragraf ketiga. Apa sebabnya, mungkin aku tidak mempunyai banyak wawasan sehingga pengembangan kalimat dan isi belum begitu maksimal dan belum bisa dijadikan sebuah rangkain paragraf selanjutnya. Jadi, mulai saat ini aku harus banyak membaca untuk mengembangkan tulisanku agar bisa memasuki paragraf ketiga dan akhirnya dapat menyelesaikan sebuah cerita. Entah dalam format cerpen yang membutuhkan dua sampai empat halaman A4 sepasi satu setengah. Atau mungkin sebuah novel dengan 250 halaman. Ya siapa yang mengetahuinya, nyatanya aku sendiri yang bisa meraih kesuksesan diriku.

Comments

Popular posts from this blog

penulis

Merem melek